mengatasi luka bakar pada anak
Family Pharmaceutical & Healthcare

Aisyah Tersiram Air Panas – Gimana Cara Mengatasi Luka Bakar pada Aisyah?

Mengatasi luka bakar, khususnya pada anak butuh ketelatenan. Hal ini bertujuan agar luka cepat mengering, tidak menjadi infeksi dan minim bekas lukanya. Ini cerita pengalaman saya pada Aisyah. Tadinya saya gak pernah berpikir mau menuliskan tentang cerita ini. Alasannya adalah karena saya sendiri gak mau nginget-nginget lagi kejadian yang menyedihkan, yang disebabkan karena keteledoran saya …

Continue Reading
pentingnya membekali anak pendidikan seks
Family

Membekali Abang Kei dengan Pendidikan Seks Dini

Pendidikan seks bukan sekadar bicara soal seks, tetapi bicara tentang seks yang sehat. Jadi, ini bukan sesuatu yang tabu untuk dimulai sejak dini. “Ma, kok bisa ada Dedek di perut mama?” “Ma, kok tempat pipisnya Dedek beda ama punya Abang?” “Ma, kok nenennya mama ada susunya. Papa nggak ada, sih?” “Ma, kenapa kata Bu Guru, …

Continue Reading
memberikan asi
Family Women's Life

Pengalaman Memberikan ASI pada Abang dan Aisyah yang Penuh Drama

Dari kemaren pengen banget nulis tentang pengalaman memberikan ASI pada Abang dan Aisyah. Pasalnya, saya pikir, pengalaman memberikan ASI yang sangat penuh tantangan ini akan bermanfaat untuk banyak orang yang membaca, ketimbang saya sibuk nungguin updetan terbaru dari lambe turah, lambe nyinyir, makrumpita dan sebagainya. Malam ini, saat saya menulis artikel ini, adalah jam 01.34 …

Continue Reading
Persalinan Normal Induksi
Family

Persalinan Normal Alami VS Persalinan Normal Induksi

Saat hamil trimester 3 kemarin, khususnya di masa awal cuti melahirkan, saya banyak sekali mencari informasi tentang cara persalinan normal. Gak tau kenapa walau kehamilan ini yang kedua, tapi kok saya tetep gelisah. Anak pertama saya, si Abang sebenarnya lahir dengan persalinan normal, namun saya merasa itu sudah lama sekali. Abang sendiri sudah 5 tahun …

Continue Reading
bonding dengan abang
Family

Meningkatkan Bonding dengan si Abang Menjelang Melahirkan

Sebelumnya, saya udah cerita bagaimana saya merencanakan cuti menjelang melahirkan saya, agar tidak hanya bermanfaat untuk saya dan si kecil dalam perut, tetapi juga bermanfaat untuk si abang. Seperti yang pernah saya deskripsikan, Abang ini masih dalam posisi yang galau, antara harus senang dengan adanya calon adik, atau harus cemas. Makanya, butuh memberikan motivasi lebih …

Continue Reading