resistensi antibiotik
Pharmaceutical & Healthcare

ABCD Penyebab dan Bahaya Resistensi Antibiotik

Jadi tuh ya, baru-baru ini saya baru aja berjanji dalam hati saya yang mulia, kalo dalam sebulan saya pasti akan ada update tulisan tentang dunia farmasi, minimal dua artikel gituh. Tujuannya jelas, karena saya Apoteker dan saya ngeri kalo otak farmasi saya jadi tumpul, kalo gak diasah dengan ngomongin segala sesuatu yang berbau obat-obatan. Makanya …

Continue Reading
pentingnya membekali anak pendidikan seks
Family

Membekali Abang Kei dengan Pendidikan Seks Dini

Pendidikan seks bukan sekadar bicara soal seks, tetapi bicara tentang seks yang sehat. Jadi, ini bukan sesuatu yang tabu untuk dimulai sejak dini. “Ma, kok bisa ada Dedek di perut mama?” “Ma, kok tempat pipisnya Dedek beda ama punya Abang?” “Ma, kok nenennya mama ada susunya. Papa nggak ada, sih?” “Ma, kenapa kata Bu Guru, …

Continue Reading
efek mengonsumsi dumolid
Pharmaceutical & Healthcare

Efek Mengonsumsi Dumolid (Nitrazepam) – Psikotropika yang Membawa Tora Sudiro ke Tahanan

Tora Sudiro ditahan akibat penyalahgunaan Dumolid. Penggemarnya pun heboh. Pro dan kontra terjadi. Sebenarnya, apa sih efek mengonsumsi Dumolid yang membawa Tora menjadi seorang tersangka? Kamis yang lalu, lagi-lagi kabar artis yang diciduk polisi karena diduga menggunakan narkoba kembali terjadi. Kali ini, artis papan atas Tora Sudiro yang harus berurusan dengan hukum. Bukan hanya Tora, …

Continue Reading
infeksi virus rubella
Pharmaceutical & Healthcare

Mengenal Gejala Infeksi Virus Rubella dan Cara Mengatasinya

Terlahirnya bayi dengan masalah gangguan pendengaran, pengelihatan ataupun jantung sering dikaitkan dengan infeksi virus Rubella. Bagaimana infeksi ini bisa terjadi dan bagaimana juga mencegahnya? Lama bekerja di dunia anak dengan gangguan pendengaran, membuat saya meresa perlu untuk membaas sedikit tentang masalah-masalah dalam kesehatan pendengaran berikut penyebabnya. Salah satu yang menarik dibahas disini adalah mengenai infeksi …

Continue Reading
memberikan asi
Family Women's Life

Pengalaman Memberikan ASI pada Abang dan Aisyah yang Penuh Drama

Dari kemaren pengen banget nulis tentang pengalaman memberikan ASI pada Abang dan Aisyah. Pasalnya, saya pikir, pengalaman memberikan ASI yang sangat penuh tantangan ini akan bermanfaat untuk banyak orang yang membaca, ketimbang saya sibuk nungguin updetan terbaru dari lambe turah, lambe nyinyir, makrumpita dan sebagainya. Malam ini, saat saya menulis artikel ini, adalah jam 01.34 …

Continue Reading